Powered By Blogger

Minggu, 13 Juni 2010

Pengalaman dalam micro teaching


Hal yang paling lucu..
Dalam pelatihan micro teaching atau PPL 1 yang telah dilakukan pada bulan mei lalu yang praktek pertama kali adalah saya sendiri. dengan kondisi yang serba terburu-buru dan pengalaman nihil hanya bermodal keberanian dan pembelajaran dari buku bacaan yang telah saya baca mengenai tehnik menjadi seorang guru profesional akhirnya membawa saya untuk belajar dari pengalaman. karena modal membaca saja tidaklah cukup. melainkan pengetahuan yang otodidak lah yang utama.

dibimbing oleh dosen akhirnya saya berhasil untuk menjadi guru di antara teman seperjuangan saya.
yaitu teman-teman anak ABADI yang selalu mensuport dan membantu dalam mengerjakan berbagai persiapan untuk praktek dikelas menjadi seorang guru. kerja keras yang begitu tinggi akhirnya tidak sia-sia.
dalam benak ku yang kuno akhirnya membuat pola pikirku berubah menjadi pola pikir yang modern. hal ini disebabkan oleh pengalaman yang ku alami saat praktek menjadi seorang guru.
dulunya aku beranggapan bahwa menjadi guru adalah hal yang sangat membosankan, menggali ilmu sampai tua merupakan hal yang paling ku benci..tapi itu dulu..sekarang guru adalah impian ku kedepan.. menjaadi guru ternyata asyik dan menyenangkan.
selain menguji kesabaran dan ternyata bisa menambah amal ibadah. karena guru adalh pahlawan tanpa jasa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar